Sabtu, 07 Juni 2008

Ali Mochtar : Polisi Juga Harus Periksa Amien Rais dll

JAKARTa--Tidak hanya Tim Pengacara Muslim (TPM) yang berharap agar pihak kepolisian tidak hanya memeriksa anggota Front Pembela Islam (FPI) tetapi juga anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga Anggota DPR, Ali Muchtar Ngabalin juga mengharapkan kepolisian bertindak tegas. Ia mendesak agar sejumlah tokoh yang masuk sebagai pendukung aksi AKKBB juga diperiksa oleh kepolisian.


"Saya harap tokoh seperti Goenawan Muhammad, Gus Dur, Amien Rais, atau Adnan Buyung, semua yah harus diperiksa," ujar Ali Mochtar saat menjenguk pimpinan FPI, Habib Rizieq bersama sejumlah pemuka agama di Polda Metro Jaya, Jumat (6/6) sore.
Diberitakan sebelumnya, nama-nama tokoh seperti tokoh media Goenawan Muhammad, mantan presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), mantan ketua MPR Amien Rais, dan advokat senior Adnan Buyung, masuk dalam 289 nama yang dilaporkan Habib Rizieq ikut terlibat dalam aksi AKKBB yang menyebabkan insiden premanisme di kawasan Monas Minggu (1/6) lalu. "Mereka itu otak-otak insiden," sambung Ngabalin yang mengaku berbicara sebagai kelompok besar forum umat islam indonesia. (persdanetwork/ had)Kriminal BATAM

Tidak ada komentar: